blk bantaeng

BALAI LATIHAN KERJA BANTAENG

Era Digitalisasi Informasi dan Teknologi menuntut kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi, dan sumber daya manusia yang berkompeten di bidangnya sehingga memiliki daya saing di dunia kerja.

Kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi penting di masa sekarang dengan mengedepankan lembaga pelatihan vokasi untuk mendorong terciptanya tenaga kerja yang kompeten dan berdaya saing pada Era Revolusi Industri 4.0.

Balai Latihan Kerja Bantaeng dibangun sejak Tahun 2013 dilahan seluas 15 hektar yang merupakan hibah dari Pemerintah Kabupaten Bantaeng kepada Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia, dan diresmikan pada tanggal 09 Mei 2016.

Sejak awal berdirinya BLK Bantaeng telah bekerjasama dengan Pemerintah Jepang melalui Japan International Cooperation Agency (JICA) para Expert Ehime Toyota Motor Corporation ditugaskan untuk mengajar pada bidang Otomotive.

Balai Latihan Kerja Bantaeng berperan di dalam pengembangan SDM melalui pelatihan vokasi yang menerapkan Standar Kompetensi Kerja Nasional (SKKNI) pada setiap program pelatihan.

Dengan menerapkan SKKNI pada setiap program pelatihan, Balai Latihan Kerja Bantaeng dapat menciptakan sumber daya manusia yang terampil, kompetitif, siap kerja, mandiri, dan kompeten.

Sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya sebagai unit pelayanan vokasi dan produktivitas bidang pelatihan vokasi, maka dalam profil BLK Bantaeng ini disampaikan berbagai informasi pelayanan kami.

Plt. Kepala BLK Bantaeng
Dr. Fitroh Hanrahmawan, S.E., M.Pd